Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Word Image

Hadiri HUT TBBR II , Politisi PDIP dr. Janet Stanzah Ajak Warga Dayak di Bekasi Saling Kolaborasi

zz9ce50d39 090e 475c a87e 33bee732b338
Foto: Momentum HUT ke II komunitas TBBR (Tariu Borneo Bangkuke Rajakng) yang digelar di TMII.

Jakarta, PTP – Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kota Bekasi, dr. Janet Stanzah menghadiri acara HUT ke-2 komunitas TBBR (Tariu Borneo Bangkuke Rajakng) yakni komunitas suku Dayak yang berada di seluruh Indonesia dimana acaranya diadakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMMI)Jakarta. Minggu(09/10/2022).

Acara yang diselenggarakan di Anjungan Kalimantan Timur Taman Mini Indonesia Indah tersebut dihadiri oleh para pejabat, para tokoh masyarakat Dayak dan perwakilan pengurus TBBR dari seluruh Indonesia turut serta menghadiri acara tersebut dengan penuh meriah dan penuh keceriaan.

Acara tersebut dihadiri Ketua Komisi 5 DPR – RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Barat dan juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus,S.SOS,M.Si, Anggota DPRD Kota Bekasi Komisi III dr.Janet Aprila Stanzah, Kepala Anjungan TMII Kalimantan Timur Yuli Mustika Sari, KOMJEN Polisi Dharma Pongrekun,SH,MH, BRIGJEN.TNI.Josafat Robert Duka, Aitu Zakaria(Zaklyn Copper)(Divisi Humas Polda Metro Jaya), Komisaris Parna Raya Group Lesman Simbolon, Ketua Umum FDKJ Leo Oendon, Owner Bipang Ambawang Cabang PIK Juniarto Gouw dan Dr.Andersius Namsi,P,h.D.

Komjen Pol.Drs. Dharma Pangrekun, SH, M.H selaku Pembina TBBR Pasukan Merah Dayak Se Kalimantan menyampaikan pentingnya integritas dan jati diri dalam kehidupan bermasyarakat di manapun mereka berada, menjunjung tinggi Ideologi bangsa dan Pancasila, wajib untuk berperan serta dalam menjaga kesatuan NKRI serta turut serta menjaga kerukunan umat beragama dan berbangsa. Semua hal di atas haruslah di landasi oleh rasa cinta bangsa dan Tanah air serta rasa takut kepada Tuhan yang Maha Esa.

Ketua Komisi 5 DPR – RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Barat dan juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus, S.Sos, M.Si menegaskan kepada seluruh pemuda pemudi Suku Dayak tentang pentingnya pendidikan agar masa depan bisa mendapatkan pekerjaan dan masa depan yang lebih baik.

Lasarus  mengingatkan agar pemuda pemudi Suku Dayak untuk dapat peduli dan melek Politik karena melalui Politik, kita bisa memperjuangkan kepentingan orang banyak melalui kebijakan kebijakan yang pro rakyat.

Dirinya  juga menceritakan pengalaman kesuksesan beliau yang dipercaya oleh rakyat untuk menjadi seorang anggota DPR RI dan dipercaya oleh partai untuk menjadi Wakil Ketua DPR RI dapil Kabupaten Sintang Kalimantan Barat ( 2004-2009), wakil ketua Komisi V DPR RI (2012- 2014 dan 2024-2019), menjadi Ketua Komisi V DPR RI ( 2019-sekarang).

“Tidak mudah untuk menjadi orang yang dapat dipercaya, tanpa integritas, loyalitas dan tanggung jawab yang tinggi serta kerja keras. Karakter itu hanya dimiliki oleh orang yang memiliki hubungan yang dekat dengan Allah, rasa takut kepada Allah membuat kita bisa maksimal dalam bekerja dengan penuh kejujuran dan integritas,” nasihat Lazarus.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat ini menegaskan bahwa dirinya menanti prestasi prestasi pemuda pemudi suku Dayak di dunia politik untuk dapat meneruskan perjuangannya. Lasarus meyakini bahwa pemuda Dayak dapat membangun wilayah dan bangsanya.

Gawai HUT ke II TBBR yang diselenggarakan di Anjungan Kalimantan Timur TMII, dimeriahkan oleh berbagai tarian adat budaya dengan warna warni gemerlap pakaian adat Suku Dayak tersebut memang banyak perhatian masyarakat dan pengunjung yang ada di lokasi tersebut. Antusias masyarakat yang menghadiri acara gawai HUT ke II TBBR tersebut turut senang dan bergembira dengan menyaksikan acara gelar budaya yang sangat langka bisa mereka saksikan itu.

zz5e026a07 1675 4a17 86e6 00fde47a7022

Sementata , Politisi PDIP dr. Janet Aprilia Stanzah turut mengapreasi Pemuda Dayak yang berkontribusi positif terhadap kelestarian budaya dan adat serta keharmonisan di Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi acara ini dimana para pemuda Suku Dayak sangat memperhatikan dan menjaga kelestarian budaya serta menjaga keharmonisan dalam menjalin persaudaraan di manapun mereka berada, hal ini terlihat adanya kekompakan dan persaudaraannya benar-benar terjalin dan ini menjadi luar biasa sekali,” ujar Janet.

Tahun lalu, kata Janet, HUT pertama diselenggarakan secara sederhana karena masih masa Pandemi dan HUT yang kedua ini diadakan lebih meriah dihadiri banyak perwakilan suku Dayak dari seluruh Indonesia.

“Saya sebagai dewan legislatif memiliki kewajiban dan tanggung jawab untuk membina dan menampung aspirasi semua warga di dapil saya tanpa memandang suku, agama dan ras, tak terkecuali suku Dayak,” lanjut dr Janet, pemilik bisnis klinik kecantikan JANET Stanzah.

Selain itu, dirinya berharap agar  kedepannya agar suku Dayak dapat berperan aktif dalam pembangunan di wilayah masing masing.

“Terkhususnya di dapil Pondok Gede Pondok Melati, mulai turut menjaga kerukunan warga dan umat beragama serta terus memberikan manfaat bagi masyarakat. Saya selalu siap berkolaborasi dan menampung aspirasi mereka sesuai kapasitas saya,” tutup Janet menutup wawancara.(*)

Tim Redaksi People Talk People
Recent Comment
Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp